STRATEGI PEMBINAAN PROFESIONALISME TENAGA PENDIDIK UNTUK MENINGKATKAN MUTU LULUSAN

Authors

  • Siti Nurhasanah STAI Bhakti Persada Bandung

Keywords:

Strategi pembinaan, Profesionalisme, tenaga pendidik, mutu lulusan

Abstract

Ini membahas mengenai Strategi Pembinaan Profesionalisme Tenaga Pendidik yang merupakan bagian dari suatu manajemen dalam dunia pendidikan yang harus dilakukan oleh stakeholder pendidikan dan dipertanggung jawabkan oleh kepala sekolah selaku pimpinan pendidikan di sekolahnya. Melalui tugas dan tanggung jawabnya, kepala sekolah sangat berperan penting dalam membina para tenaga pendidiknya agar tercipta suatu profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik bagi siswa-siswinya. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang bagaimana strategi dalam pembinaan professionalisme tenaga pendidik Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan catatan lapangan. Kesimpulannya pelaksanaan strategi pembinaan professionalisme tenaga pendidik berkaitan erat dengan upaya kepala sekolah melalui metode-metode yang sudah dirancang sehingga hambatan yang ditemukan dapat ditanggulangi dan akhirnya mampu meningkatkan proses pembinaan professionalisme tenaga pendidik yang berkualitas dan kompeten.

Published

2019-02-13